40K Saja Sudah Dapat Meja Aquarium Pajangeble: Solusi Meja Aquarium Murah

Artikel kali ini bisa jadi solusi sekaligus inspirasi buat kamu yang sedang mencari meja untuk aquarium ikan hias seperti ikan mas koki dengan harga murah namun tetap kokoh plus enak masih enak dipandang. Ini dia meja belajar anak yang terbuat dari kayu ternyata juga bisa digunakan sebagai meja aquarium. Dimensi ukurannya pas dengan tank aquarium admin berukuran 60x30x30 cm. Selain itu punya tatakan di bagian bawahnya sehingga dapat menaruh berbagai macam peralatan pendukung ikan mas koki semisal aerator, terminal stop kontak listrik dan lain sebagainya.


Salah satu dilema ketika memiliki aquarium adalah meja atau tempat dimana kamu menaruh aquarium tersebut. Karena aquarium mayoritas terbuat dari kaca walau ada juga yang terbuat dari akrilik. Sehingga mau tidak mau harus ditempatkan di lokasi aman. Biasanya sih di atas meja atau di tempat yang sejajar dengan badan. Umunya sih meja bekas TV, bangku panjang atau meja rangka besi buat yang punya dana lebih. Namun sayangnya terkadang karena sudah kelewat banyak punya aquarium atau sudah tidak ada lagi meja kosong. Membuat kita harus rela meletakkan aquarium tersebut di lantai.

Belum lagi harga dari meja aquarium sendiri sering lebih mahal dari harga aquarium itu sendiri, contohnya ketika admin coba cari di sekitaran tempat tinggal, setidaknya butuh 350k untuk meja besi aquarium berukuran 60cm, padahal harga tank ukuran 60x30x30 cm cuma 130k saja. Maka dari itu admin coba cari solusi alternatif untuk mejanya.

Ketemulah ide untuk menggunakan meja belajar anak sebagai meja aquarium. Hanya saja meja belajar untuk anak-anak yang admin butuhkan adalah bentuk kaki fix alias bukan lipat. Karena kebanyakan meja belajar untuk anak tersebut dijual dalam bentuk lipat.

Dan akhirnya ketemulah admin dengan salah seorang seller yang menjual meja belajar tersebut. Dari segi tampilan cukup menarik, dan dari segi bentuk juga cukup kokoh. Meja belajar ini dibandrol dengan harga 40k saja. Berikut adalah bentuk dari meja belajarnya dan gimana tampilannya setelah ditaruh tank di atasnya:


Pastinya ada beragam opsi untuk meja aquarium, admin baru kepikiran untuk menggunakan meja belajar anak, karena meja jenis ini mudah ditemukan. Buat kamu yang punya ide lain bisa tuliskan di kolom komentar. Admi sudah coba untuk membuat sendiri meja aquarium tersebut dari kayu-kayu sisa namun hasilnya kurang sedap dipandang. Mungkin karena kurang mahir kali ya.. hehehe... Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai Tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar