-->

Sifonnya Bisa Nyedot Sendiri? Review Cleaner Pump RECENT AAHC 18500: Menguras Aquarium Jadi Lebih Menyenangkan

Sering kerepotan menggunakan Sifon manual pompa ? Kenapa tidak coba Sifon elektrik saja yang sudah menggunakan mesin pompa? Ini dia admin perkenalkan Sifon elektrik dari Recent yaitu RECENT AAHC 18500. Dijamin kegiatan membersihkan serta menguras aquarium ikan mas koki kamu jadi lebih menyenangkan. Review lengkapnya bisa kamu simak berikut.

Sifonnya Bisa Nyedot Sendiri? Review Cleaner Pump RECENT AAHC 18500: Menguras Aquarium Jadi Lebih Menyenangkan
Sifonnya Bisa Nyedot Sendiri? Review Cleaner Pump RECENT AAHC 18500: Menguras Aquarium Jadi Lebih Menyenangkan

Buat kamu yang sudah lama memelihara ikan hias baik itu Arwana, Louhan, Discus, Guppy, Oscar, termasuk juga ikan mas koki pasti sudah tidak asing lagi dengan alat bernama Sifon. Bukan jenis kain tapi Sifon adalah alat yang digunakan untuk menyedot cairan dalam hal ini adalah air aquarium. Cara kerja sifon sendiri cukup sederhana yaitu memanfaatkan prinsip gravitasi yang datang dari tempat atau posisi lebih tinggi serta dibantu sebuah pompa tangan kecil.

Kekurangan Sifon manual sendiri adalah kamu tidak bisa menggunakannya jika posisi tank aquarium lebih rendah atau sama sejajar posisinya dengan wadah pembuangan. Maka dari itu muncullah Sifon versi Elektriknya seperti RECENT AAHC 18500 ini. Dari tampilan sebenarnya Sifon otomatis dari Recent ini mirip pompa celup yang biasa kamu gunakan di Aquarium. Hanya memang untuk mulut dari RECENT AAHC 18500 ini tidak seperti pompa celup biasa melainkan ada 2 jenis mulut yaitu pipih dan bergerigi.

Jenis mulut sifon pipa dimaksudkan buat kamu yang ingin langsung menyedot kotoran serta air tanpa ada filtrasi. Mulut pipih ini cocok untuk tank aquarium polosan yang sama sekali tidak ada tanaman, batuan ataupun pasir. Karena bentuk corongnya yang pipih juga membuat ikan mas koki kamu tidak mudah untuk tersedot, asalkan jangan ukuran burayak juga ya, sedang jenis corong atau mulut bergerigi dimaksudkan untuk kamu yang ingin membersihkan kotoran di selat-sela batu serta pasir. Sehingga batuan-batuan kecil tidak mudah ikut tersedot ke dalam sifon elektrik ini.

Di dalam paket pembelian juga sudah disertakan pipa transparan, buku manual, kertas garansi serta sudah termasuk kabel listrik sepanjang kira-kira 1,5 meter. Jadi cukup memudahkan dalam pengoperasian. Akan lebih mantab lagi jika ujung pipa transparan tadi kamu sambungkan ke selang yang mengarah ke pembuangan sehingga proses pembersihan sendiri jadi lebih maksimal.

Admin sendiri lebih menggunakan RECENT AAHC 18500 ini sebagai penguras air, khususnya admin gunakan pada saat ingin mengganti air rutin sebanyak 50%, sembari itu juga bersihkan kotoran ikan mas koki yang sukar tersedot ke dalam pompa celup. Soal semburan air lumayan deras, sehingga tidak butuh waktu lama untuk membuang air 50% pada tank berukuran 120x40x45 cm.

Review lengkap dari RECENT AAHC 18500 bisa kamu cek pada video berikut:


Sifon Elektrik dari RECENT AAHC 18500 ini sangat cocok buat kamu yang tidak mau repot, ringkas dan menyenangkan saat mengganti air. Secara air yang dikuras bisa langsung di lubang pembuangan, pun juga bisa langsung sedot kotoran ikan mas koki yang mengendap. Link pembelian sudah admin sertakan di kolom deskripsi silahkan langsung cek untuk harganya. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Sifonnya Bisa Nyedot Sendiri? Review Cleaner Pump RECENT AAHC 18500: Menguras Aquarium Jadi Lebih Menyenangkan