Fitur yang Tidak Ada Di Aerator Baterai mahal Sekalipun: Review Recent AA-1788 | Koki Lovers Wajib Punya

Jika selama ini admin sering mereview Aerator AC/DC mahal untuk ikan hias seperti ikan mas koki, maka di kesempatan kali ini admin akan coba mereview Aerator baterai versi murahnya yaitu Recent AA-1788. Namun jangan salah, bahkan aerator Recent ini justru memiliki fitur kunci yang tidak dimiliki oleh aerator lain dengan harga 3 hingga 4 kali lipatnya. Penasaran? Silahkan simak review ini hingga selesai.

Fitur yang Tidak Ada Di Aerator Baterai mahal Sekalipun: Review Recent AA-1788
Fitur yang Tidak Ada Di Aerator Baterai mahal Sekalipun: Review Recent AA-1788

Aerator dan ikan mas koki adalah dua jantung hati yang tak dapat dipisahkan, walau memang dalam kondisi tertentu ikan mas koki masih dapat bisa hidup bernafas tanpa aerator namun kebanyakan ikan mas koki ketergantungan akan aerator. Apalagi buat kamu yang memelihara ikan mas koki dalam tank aquarium berukuran standar yang mana di dalamnya ada banyak ikan mas koki. Tentu Aerator jadi wajib hukumnya.

Mesin Aerator sendiri bekerja lantaran daya listrik, masalahnya adalah listrik di negara tercinta kita ini lazim sekali mati. Rasanya 1 bulan atau 1 minggu tidak mati listrik adalah suatu keajaiban, apalagi buat kamu yang tinggal di pelosok, itu lebih sering lagi bakal mati lampunya. Dengan adanya pemadaman listrik PLN, tentu mesin aerator tidak dapat bekerja. Guna menghadapi masalah seperti ini muncullah Aerator Baterai. Ada banyak macamnya di pasaran, mulai dari yang murah hingga mahal dan salah satunya yang sedang admin pakai kali ini yaitu Recent AA-1788 dengan fitur DC AUTO.

Dari segi tampilan sebenarnya tidak ada yang terlalu mencolok dari Recent AA-1788. Bentuknya kotak klasik berwarna biru mengingatkan admin dengan kotak sabun. Dilengkapi satu lubang aerasi dan switch serta kabel AC yang akan kita bahas lebih dalam lagi. Bobotnya sendiri ringan karena memang Aerator Recent AA-1788 ini tidak dilengkapi baterai internal. Yup, ketika kamu buka, maka di dalamnya terdapat ruang untuk 2 buah baterai tipe D yang sayangnya agak sulit dicari di warung-warung. Di dalam wadah baterai juga sudah disertakan selang aerator beserta batu aeratornya.

Walau terdapat ruang untuk dua baterai, namun kamu tetap bisa menyalakan Recent AA-1788 ini dengan satu baterai saja. Ini dimungkinkan karena Aerator Baterai Recent ini menggunakan rangkaian paralel. Menariknya lagi walau baterai yang dianjurkan itu tipe D, namun jika kamu sedikit kreatif, baterai tipe AA yang biasa untuk jam dinding dan Tamiya juga bisa digunakan kok.

Dari tadi yang masih bertanya-tanya apa fungsi dari kabel AC ialah sebagai saklar. Yah walau sebenarnya di pinggiran body Aerator Recent AA-1788 ini sudah dilengkapi switch untuk memati-nyalakan. Namun justru saklar utama sekaligus fitur utamanya itu ada di kabel AC nya itu. Yup jadi ketika kamu sambungkan ke terminal listrik atau stop kontak, maka aerator Recent AA-1788 ini akan seketika mati, dan ketika kabel AC nya tadi dicabut maka aerator langsung menyala.

Fitur DC Auto inilah yang membuat Aerator Recent AA-1788 menjadi pembedanya, bahkan fitur ini tidak admin temukan atau setidaknya belum admin temukan pada aerator berharga mahal sekalipun. Dengan fitur seperti ini maka aerator Recent AA-1788 ini cocok digunakan sebagai backup dikala listrik pada. Tinggal kamu pasang saja pipa T atau pipa Y yang menyambungkan Aerator utama dengan Aerator Recent ini. Ketika listrik padam maka secara otomatis pasokan udara akan dipompa oleh Recent AA-1788.

Supaya lebih lengkap, sudah admin sertakan juga review Aerator Recent AA-1788 dalam bentuk video:


Sampai saat artikel review ini dibuat, admin masih menggunakan Aerator dari Recent AA-1788 ini karena fitur DC Autonya tadi. Buat kamu yang tertarik dengan Aerator ini bisa cek link pembeliannya di kolom deskripsi video. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit untuk berbagai macam Tips ikan hias lainnya. Semoga bermanfaat, salam admin iwakbuncit.com

Fitur yang Tidak Ada Di Aerator Baterai mahal Sekalipun: Review Recent AA-1788 | Koki Lovers Wajib Punya