Cara Pemasangan Sticker Background Hitam pada Aquarium Ikan Mas Koki: Katanya Bikin Warna Ikan Hitam Pekat 🤔

Buat yang sudah lama sering nanyain kenapa latar atau background pada aquarium ikan mas koki admin tidak berwarna hitam saja. Ini jawabannya, sekali di video ini admin akan bagikan ke kamu bagaimana caranya memasang background berwarna hitam dari Stiker sepeda motor ke aquarium kaca. Apa kelebihan dari pemasangan background hitam ini dan bagaimana cara pasangnya? Silahkan simak hingga selesai

Cara Pemasangan Sticker Background Hitam pada Aquarium Ikan Mas Koki: Katanya Bikin Warna Ikan Hitam Pekat 🤔
Cara Pemasangan Sticker Background Hitam pada Aquarium Ikan Mas Koki: Katanya Bikin Warna Ikan Hitam Pekat 🤔

Latar atau Background adalah suatu yang tidak bisa dipisahkan dari aquarium. Coba saja kamu perhatikan ketika pertama kali membeli aquarium, maka latar yang diberikan biasanya bergambar terumbu karang atau pemandangan tanaman air lainnya. Gambar-gambar seperti ini akan sangat jamak sekali bisa ditemukan sekalipun dari awal kamu tidak memintanya ke penjual. Karena memang ketika membeli aquarium, maka bonus dari pembelian adalah background pemandangan laut tersebut.

2 kali admin membeli aquarium dan 2 kali pula admin mendapatkan background serupa dan anehnya tidak ada yang komplain, termasuk admin saat itu. Pasalnya kalau tidak ada background, maka sisi lain dari aquarium akan nampak dinding. Tentunya hal ini tidak akan bagus, apalagi buat kamu yang dindingnya sendiri belum dicat, contohnya dinding kamar admin yang bahkan belum sempat di plamir. Oleh karena itu keberadaan Background pada aquarium sangat dibutuhkan.

Nah makin ke sini, makin lama admin memelihara ikan mas koki, jadi banyak dapat ilmu, pengalaman serta informasi dari mereka yang sudah lebih lama tentunya memelihara ikan mas koki. Beberapa dari penghobi ikan mas koki yang admin temui, mereka banyak menyarankan untuk menggunakan background warna hitam. Tujuannya tidak lain untuk membuat warna ikan khususnya ikan mas koki yang punya warna hitam bisa lebih gelap, serta tidak mudah pudar. Selain itu dengan adanya background warna hitam tadi membuat ikan mas koki nampak terbang melayang ketika berenang.

Oleh karena itu juga admin coba meluangkan waktu seharian guna mengganti gambar background tersebut. Nah di pasaran sendiri ada 2 jenis background yang bisa kamu pakai untuk aquarium ikan hias. Pertama adalah Background khusus untuk aquarium. Background ini biasanya terdapat 2 warna di masing-masing sisi semisal 1 sisi berwarna hitam sedangkan sisi lain berwarna biru. Background ini bisa kamu temui di toko ikan hias, biasanya dijual meteran. Kelebihan dari background khusus aquarium ini bisa dengan mudah gonta-ganti warna. Selain memang sudah disediakan 2 warna pada sisi-sisinya. Satu lagi proses pemasangannya juga mudah karena cukup menggunakan selotip atau double tape.

Sedangkan jenis stiker kedua adalah stiker buat sepeda motor atau biasa dikenal skotlet motor. Namanya juga stiker, so pasti cuma ada satu warna pada sisinya. Selain itu memasangkannya juga cukup merepotkan karena harus diberi perlakukan khusus. Untuk yang satu ini sudah admin buatkan video tata cara pemasangan background hitam menggunakan skotlet motor pada aquarium ikan mas koki:

Versi Warna Hitam:


Versi Warna Biru Langit:


Sebenarnya kembali lagi ke selera. Ada yang suka pakai background tanaman laut, ada yang suka warna solid seperti hitam, biru bahkan putih. Namun justru juga ada yang tidak suka pakai background alias transparan saja. Tentunya fungsi background tidak sebatas hanya pada mempercantik aquarium saja namun juga untuk warna-warna tertentu dapat membantu ikan mas koki mempertahankan warna hitamnya supaya tidak mudah pudar. Selebihnya biarkan kamu yang berkomentar di kolom komentar. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin iwakbuncit.com
Review Peralatan Ikan Hias yang Kamu Cari
Kumpulan Berbagai Macam Review untuk Peralatan Ikan Hias Mulai dari Aerator, Box Filter, Filter Mekanik, Media Biologi, Lampu Aquarium dan Lain Sebagainya
Buncit Lovers Wajib Baca Ini!
Berisikan Tips Lengkap dan Cara Merawat Ikan Mas Koki
Kumpulan Penyakit Ikan Hias
Berikut Ini Beberapa Penyakit Ikan Hias yang Sering Ditemui Beserta Cara Pengobatannya
Komentar