Review Aerator AMARA AA-9904: Tetap Sunyi Sekalipun Di Kamar Tidur 🤫

Buat yang sudah lama nunggu atau mungkin sedang mencari Aerator Ikan Hias yang punya daya sembur udara kencang namun tetap sunyi, minim noise. Admin persembahkan Amara AA9904. Aerator ini sudah admin gunakan selama 1 bulan lebih di aquarium ikan hias Mas Koki yang mana posisinya di dalam kamar tidur. Semoga review menjawab rasa penasaran kamu. Let's check this out!

Review Aerator AMARA AA-9904: Tetap Sunyi Sekalipun Di Kamar Tidur
Review Aerator AMARA AA-9904: Tetap Sunyi Sekalipun Di Kamar Tidur

Aerator dan ikan hias adalah satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan, apalagi jika ikan hias yang kamu pelihara tersebut adalah Ikan Mas Koki. Yang mana ikan Mas Koki ini sendiri cukup rawan jika tidak disertai aerator bersamanya. Nah di pasaran sendiri ada banyak jenis Aerator. Mulai dari 1 lubang, 2 lubang, 4 lubang, 6 lubang, hingga 12 lubang. Ada berbagai macam merek juga yang menawarkan Aerator ini serta punya variasi harga sesuai dengan jumlah lubang dan daya yang digunakan. Namun dari banyak variasi yang sudah admin sebutkan tadi, terdapat satu kesamaan yang pasti kamu temui pada mesin Aerator yaitu suara berisik.

Yup, jadi yang namanya mesin Aerator itu akan selalu mengeluarkan suara berisik dari dalam komponennya karena memang cara kerja dari mesin Aerator sendiri menggunakan semacam mekanisme getaran agar alat yang bergetar tersebut bisa meniupkan udara. Nah masalahnya adalah mesin Aerator ini suaranya cukup berisik, bahkan untuk merek-merek tertentu apalagi di rentang harga 50k itu berisiknya minta ampun, sekalipun kamu hanya menggunakan satu lubang aerasi saja.

Beruntungnya admin menemukan salah satu mesin Aerator yang admin nilai suara berisiknya itu bisa ditoleransi, bahkan bisa dibilang cukup nyaman untuk didengar sekalipun kamu letakkan di dalam kamar tidur. Dialah Air Pump AMARA AA-9904. Aerator ini admin beli seharga 150k di toko online. AMARA AA-9904 punya 4 lubang aerasi yang terbuat dari metal sehingga menambah kesan mewah. Ukuran body dari aerator ini sendiri terbilang besar, bahkan lebih besar dari aerator merek Kyosaki yang pernah admin miliki.

Salah satu kelebihan dari Aerator AMARA AA-9904 adalah kemampuannya untuk bisa mengatur seberapa besar tekanan udara yang keluar. Jadi di bagian atas aerator ini ada semacam kenop atau putaran yang bisa kamu gunakan untuk mengatur besarnya udara keluar. Tentunya semakin besar volume udara tersebut maka semakin besar juga suara bising atau noise yang keluar. AMARA AA-9904 menggunakan daya sebesar 8 Watt saja dan ini jauh lebih hemat daya dibandingkan lampu pijar. 8 Watt itu posisi jika Aerator ini menyala dalam mode maksimum.

Bagaimana dengan Tingkat Kebisingan Suaranya?
Sejauh yang admin gunakan lebih kurang 1 bulan ini, Aerator AMARA AA-9904 ini terbilang cukup hening bahkan di waktu malam sekalipun. Ini admin rasakan sendiri selama menggunakannya, sekalipun Aerator ini admin letakkan di dalam kamar tidur. Jadi buat kamu yang punya masalah seperti admin dimana menaruh Aquarium ikan hias di dalam kamar tidur bisa terbantu dengan AMARA AA-9904 ini. Nah akan semakin maksimal jika kamu taruh Aerator ini di dalam tempat kedap semisal wadah sepatu atau box styrofoam. Admin sendiri menaruhnya di wadah sepatu.

Pada penggunaannya sendiri admin hanya menggunakan 2 lubang saja, dimana 4 lubang tersebut admin gabungkan menggunakan pipa T sehingga menjadi 2 lubang saja. Tentunya dengan penyatuan ini maka semburan udara yang dihasilkan akan semakin kencang. Admin juga padu-padankan dengan bola aerasi besar sehingga udara yang pecah semakin banyak. Untuk lebih jauh tahu soal review dari Aerator AMARA AA-9904 ini bisa kamu simak pada video berikut:


Itulah dia review dari admin untuk Aerator AMARA AA-9904. Aerator ini sangat cocok buat kamu yang ingin punya aerator tidak mau berisik, tidak mau adanya noise sehingga bisa tetap tidur nyenyak sekalipun Aerator berada di dalam kamar tidur. Link pembelian sudah admin sertakan di kolom deskripsi video. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Iwak Buncit supaya terus bisa mendapatkan update terbaru seputar tips ikan hias. Salam admin iwakbuncit.com

Review Aerator AMARA AA-9904: Tetap Sunyi Sekalipun Di Kamar Tidur 🤫