Cara Memberi Makan Ikan Mas Koki yang Benar Menggunakan Pelet Sinking (Tenggelam) yang Sering Diabaikan

Kok pelet Sinking ikan mas kokinya masih saja terapung di permukaan air Aquarium ya? Bukannya pelet tipe sinking ini harusnya tenggelam ke dasar? Lantas bagaimana caranya supaya pelet sinking ini bisa tenggelam seluruhnya supaya ikan mas koki terhindar dari yang namanya Swim Bleeder alias berenang terbalik? Simak 2 cara paling efektif memberikan pakan pelet sinking berikut ini!

Cara Memberi Makan Ikan Mas Koki yang Benar Menggunakan Pelet Sinking (Tenggelam) yang Sering Diabaikan
Cara Memberi Makan Ikan Mas Koki yang Benar Menggunakan Pelet Sinking (Tenggelam) yang Sering Diabaikan

Dalam dunia ikan hias terdapat 2 jenis pelet atau makanan kering untuk ikan yaitu pelet tipe floating atau mengambang dan satunya lagi adalah pelet tipe Sinking atau tenggelam. Tentunya masing-masing tipe pelet tadi memiliki kelebihan serta kekurangan karena memang sedari awal dibuat untuk tujuan tertentu. Nah khusus untuk di artikel kali ini admin akan coba bagikan 2 cara paling efektif dalam memberikan pakan pelet tipe sinking pada ikan mas koki yang baik dan benar. Karena admin rasa masih banyak yang belum tahu khususnya pemula seperti admin bagaimana supaya pelet tipe tenggelam ini bisa berfungsi maksimal.

Okey, tipe pelet sinking atau tenggelam sendiri adalah tipe pakan ikan hias seperti ikan Mas Koki yang paling banyak diminati khususnya buat para pecinta ikan hias yang sudah lama. Ini dikarenakan pelet tipe tenggelam ini membuat ikan tidak harus repot-repot berenang ke permukaan yang mana dapat membuat ikan menjadi cepat kembung, berenang terbalik atau istilah kerennya itu Swim Bleeder.

Selain itu dengan memberikan pelet tipe sinking ini membuat dorsal pada ikan mas koki terhindar dari bengkok atau patah. Nah masalahnya mungkin adalah walaupun pelet ikan mas koki tipe tenggelam ini akan secara otomatis tenggelam sendiri ke dasar Aquarium ketika terkena air, namun masih saja ada beberapa yang terus mengambang di permukaan dan celakanya kita sebagai pemiliknya secara keliru memberikannya.

Berikut ini 2 cara paling efektif dalam memaksimalkan pemberian pakan pelet sinking pada ikan mas koki:
1. Ambil pelet sinking tadi secukupnya, lalu kamu taruh di genggaman tangan. Kemudian celupkan tangan kamu tadi sambil menggenggam pelet sinking. Tunggu 3 hingga 5 detik lalu taburkan pelet sinking tersebut. Nantinya pelet tadi akan tenggelam secara keseluruhan dan tidak ada satupun yang mengambang di permukaan air.
2. Cara kedua ini bisa dibilang buat kamu yang tidak mau repot harus basah-basahan tangan setiap kali memberi makan pada ikan mas koki. Tuangkan pelet pada sendok atau wadah takar. Dalam hal ini admin menggunakan tutup botol sebagai alat takarnya. Nah dengan menggunakan tutup botol tadi admin coba lemparkan atau lebih tepatnya pukulkan ke air. nantinya pelet tadi akan tenggelam ke dasar Aquarium. Memang masih ada beberapa yang mengambang di permukaan namun tidak sebanyak pada saat kamu hanya menuangkan saja.


Hal semacam ini seharusnya tidak terlalu dibuat tutorial khusus namun berangkat dari pengalaman admin sendiri selama memelihara ikan hias mas koki dan sepertinya bakal dialami oleh banyak pemula maka dari itu admin coba share saja. Nah itulah dia 2 cara yang paling efektif memaksimalkan pelet ikan mas koki tipe sinking atau tenggelam. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin iwakbuncit.com

Cara Memberi Makan Ikan Mas Koki yang Benar Menggunakan Pelet Sinking (Tenggelam) yang Sering Diabaikan