Waspada Ikan Mas Koki Mati Gegara Listrik PLN Padam: Review Aerator Baterai Amara A6603 AC/DC

Akibat listrik PLN padam secara tiba-tiba, banyak dari ikan hias Mas Koki kamu mati karena kekurangan oksigen atau memang sedari tadi sedang mencari Aerator Oksigen baterai yang bisa nyala sendiri ketika listrik Mati? Perkenalkan Aerator AMARA A6603 AC/DC yang sudah dilengkapi Baterai Lithium Internal. Review selengkapnya bisa kamu simak berikut!

Waspada Ikan Mas Koki Mati Gegara Listrik PLN Padam: Review Aerator Baterai Amara A6603 AC/DC
Waspada Ikan Mas Koki Mati Gegara Listrik PLN Padam: Review Aerator Baterai Amara A6603 AC/DC

Aerator adalah benda penting yang pasti dimiliki oleh setiap pecinta ikan hias, salah satunya adalah Ikan Mas Koki yang memang rentan kekurangan oksigen. Sedikit cerita admin punya pengalaman buruk dengan aerator ini dimana tiba-tiba listrik PLN di rumah admin padam, sehingga Ikan Mas Koki yang ada di dalam Aquarium banyak yang mati gegara kekurangan oksigen. Padahal ada sepasang Ikan Mas Koki yang pertama admin punya, pertama admin beli untuk sang istri. Namun mau dikata apa, ajal ada di tangan Allah, salah satu dari Ikan Mas Koki tadi harus mati.

Nah berkaca dari pengalaman tersebut, admin coba membeli Aerator dari Amara yaitu Amara A6603 AC/DC. Nah dari namanya saja sudah cukup jelas fitur apa yang disematkan pada aerator mahal ini. Nah loh kenapa admin bilang mahal? Karena aerator umumnya di pasaran itu diharga cuma 40 hingga 50rb saja. Sedangkan Amara A6603 ini hingga 4 kali lipatnya. Terus fitur unggulan apa saja yang ada di Aerator ini?

Sebut saja Aerator Amara A6603 ini sudah memiliki baterai internal sebesar 2000 mAh, yang mana diklaim bisa bertahan dalam mode normal selama 12 jam penuh, sedangkan jika kamu gunakan mode hemat daya maka bisa bertahan dua kali lipatnya yaitu 24 jam nonstop. Selain itu bentuknya yang portabel memudahkan kamu membawanya kemanapun. Aerator ini secara bawaan bekerja di mode AC alias tegangan listrik PLN, namun jika listrik mati, maka secara otomatis juga akan langsung masuk ke mode baterai. Jadi perubahan ini tanpa jeda sedikitpun.

Yang menarik dari Amara A6603 ini adalah dia punya 2 mode, yaitu mode normal dan mode hemat daya. Dimana mode normal ini akan secara terus menerus menyuplai oksigen ke tangki Aquarium, sedangkan jika kamu tekan agak lama tombol merah yang ada di pojok kiri bawah, maka secara otomatis dia akan masuk ke mode hemat daya. Dimodel hemat daya ini nantinya lampu akan berkedip dan oksigen otomatis akan mati dan menyala dalam waktu 30 menit.

Amara A6603 ini sendiri membutuhkan daya 2,8 Watt dan mampu memberikan oksigen sebanyak 3 Liter untuk masing-masing lubang aerasi. Dari segi kebisingan juga, Aerator ini terbilang cukup sunyi dibandingkan aerator umum yang ada di pasaran. Berikut ini adalah video review lengkap dari Amara A6603:


Yah bisa dibilang untuk sekelas Aerator oksigen, Amara A6603 ini mahal. Namun tentu dari segi fungsi dan manfaat terlebih jika ikan hias yang kamu pelihara mahal akan sangat membantu sekali. Cukup admin saja yang lalai dengan tidak membeli aerator baterai tersebut. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin iwakbuncit.com

Waspada Ikan Mas Koki Mati Gegara Listrik PLN Padam: Review Aerator Baterai Amara A6603 AC/DC