Tips Agar Air Aquarium Merata di Filter Fisik Japmate: Air Aquarium Makin Jernih 👍

Filter Busa Aquarium atau Japmate kamu tidak terpakai menyeluruh? Hanya berpusat di satu titik saja sehingga terkesan mubazir? Wah, admin juga sama tuh... Nah buat yang punya masalah seperti ini, khusus di postingan kali ini admin akan bagikan ke kamu tata cara supaya filter Japmate terpakai sempurna. Silahkan dipraktikkan!

Tips Agar Air Aquarium Merata di Filter Fisik Japmate Air Aquarium Makin Jernih
Tips Agar Air Aquarium Merata di Filter Fisik Japmate Air Aquarium Makin Jernih

Buat yang punya Aquarium ukuran kecil serta box filter Aquarium yang kecil pasti tidak akan menemukan masalah dimana busa, Japmate yang digunakan bisa dengan sempurna terpakai. Maksudnya terpakai gimana? Jadi air yang disalurkan dari pompa celup bisa dengan merata mengenai permukaan filter Japmate tadi.

Namun ini akan jadi masalah tersendiri jika box filter serta filter busa yang kamu gunakan berukuran besar. Yup, jadi air kotor dari Aquarium tidak menyebar secara merata, bahkan hanya terfokus pada satu titik saja. Sebenarnya sih lama kelamaan air kotor yang berpusat pada satu titik tadi bakal menyebar, cuma rasanya tidak efektif karena sudah terlanjur berpusat hanya satu titik saja.

Nah buat kamu yang punya masalah seperti ini, sebenarnya masih bisa diperbaiki kok. Untuk lebih lengkapnya silahkan siapkan bahan-bahan berikut:
- Pipa transparan
- Gergaji besi
- Tutup Pipa
- Solder Listrik

Caranya:
1. Potong pipa tadi sesuai dengan panjang dari box filter menggunakan gergaji besi
2. Kemudian bolongi pipa tadi sehingga membentuk pola menggunakan solder listrik
3. Setelah itu beri tutup pipa di ujung pipanya
4. Sekarang kamu tancapkan pipa yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa tadi ke selang filter
5. Kemudian nyalakan pompa dan lihat hasilnya
6. Berikut ini sudah admin buatkan tutorial ini dalam bentuk video sehingga lebih mudah untuk dipahami


Sekarang air kotor yang berasal dari Aquarium tadi sudah menyebar rata di permukaan Japmate. Saran dari admin untuk memperhatikan kebersihan dari pipa modifikasi tadi. Karena biasanya kotoran akan cukup banyak menumpuk pada pipa.

Buat yang tidak punya solder listrik, bisa gunakan paku atau besi yang dipanaskan dengan api lilin. Cuma risikonya ya itu bakal lama membolongi pipa. Oleh karena itu penggunaan solder listrik sangat disarankan. Nah itulah dia Tips atau cara supaya air Aquarium merata di filter busa atau yang lebih dikenal Japmate. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Iwak Buncit. Salam admin IwakBuncit.com

Tips Agar Air Aquarium Merata di Filter Fisik Japmate: Air Aquarium Makin Jernih 👍