Kesulitan Menghilangkan Bekas Lem Kaca di Aquarium? Coba Tips Sederhana nan Mudah Berikut!

Kesulitan menghilangkan bekas lem kaca yang melekat di area yang tidak kamu inginkan di Aquarium? Sudah mencoba berbagai cara namun hasilnya malah membuat kaca Aquarium buram bahkan bergaris terluka. Jangan khawatir, karena admin akan bagikan ke kamu tata cara mudah menghilangkan bekas lem kaca pada Aquarium berikut ini!

Kesulitan Menghilangkan Bekas Lem Kaca di Aquarium? Coba Tips Sederhana nan Mudah Berikut!
Kesulitan Menghilangkan Bekas Lem Kaca di Aquarium? Coba Tips Sederhana nan Mudah Berikut!

Okey, buat yang suka membuat Aquarium sendiri di rumah, entah karena memang suka dengan bikinan sendiri, murah, dan lain sebagainya. Pasti pernah ketemu masalah yang namanya sisa-sisa lem kaca tersebut melekat di bagian yang tidak diinginkan. Biasanya sih setelah proses lem, akan ada saja lem kaca tadi yang meluber ke sisi luar sehingga membuat kesan tidak rapi atau malah karena secara tidak sengaja ketika proses mengelem kaca tadi, tersentuh permukaan kaca yang lain?

Hahaha.. tenang saja kok, bukan kamu saja yang pernah mengalami hal tersebut, admin IwakBuncit.com juga pernah merasakannya dan malah jadi beban pikiran sendiri ketika selesai mengelem kaca Aquarium. Bagaimana tidak, area atau permukaan kaca yang seharunya bersih, bening ini malah terkena lem kaca. Walhasil jadi dekil, dan merusak pemandangan saja.

Nah nyatanya insiden semacam ini juga tidak dialami oleh mereka yang baru saja membuat Aquarium loch. Para tukang kaca atau orang yang menyediakan jasa pembuatan Aquarium Profesional juga pun pasti pernah mengalami kecerobohan seperti ini. Yah namanya juga manusia, pasti ada saja salah dan khilafnya. Lantas kalau sekelas profesional saja masih bisa meluber lem kacanya, kenapa pada saat diserahkan ke pembeli, kaca Aquarium tersebut bersih, kinclong seperti Aquarium yang sempurna tanpa cacat?

Tentu saja mereka memiliki teknik untuk menghilangkan bekas lem kaca yang tidak diinginkan tadi dan ternyata cara menghilangkan sisa-sisa lem kaca juga terbilang sangat mudah kok. Bahkan alat dan bahannya pun bisa dengan mudah ditemukan di sekitar kita.

Adapun bahan dan alat yang perlu kamu siapkan sebagai berikut:
- Silet tajam
- Minyak kayu putih

Caranya:
1. Silahkan kamu tentukan sisa lem kaca mana yang ingin dibersihkan
2. Kesik atau kerik lem kaca tadi menggunakan silet
3. Kerik secara diagonal agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal
4. Nah untuk bekas lem kaca yang kecil seperti uap tersebut, bisa kamu gunakan Minyak Kayu Putih sembari di lap menggunakan koran bekas atau kain
5. Agar lebih mudah dipahami, sudah admin buatkan juga dalam bentuk video:


Sejauh ini dengan cara tersebut admin bisa dengan mudah menghilangkan bekas lem kaca yang melekat pada permukaan kaca. Hanya saja memang butuh ketelitian dan kesabaran sehingga kaca yang terkena bekas lem kaca tadi bersih kinclong tanpa bekas.

Nah buat kamu yang punya cara lain, yang lebih mudah tentang cara menghilangkan sisa-sisa lem kaca di Aquarium bisa tuliskan di kolom komentar. Jangan lupa untuk Subscribe channel Iwak Buncit serta +1, like dan bagikan artikel ini. Semoga bermanfaat, salam admin IwakBuncit.com


Kesulitan Menghilangkan Bekas Lem Kaca di Aquarium? Coba Tips Sederhana nan Mudah Berikut!